Selasa, 20 Januari 2009

Secure your Dry Hair

Rambut terlihat kasar dan kusam, itu berarti rambut anda tergolong kering. Memang rambut normal yang sehat selalu menjadi dambaan kaum perempuan. Karena setiap perempuan ingin memiliki rambut yang indah, bersih dan bersinar.
Solusi yang sering dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat adalah meningkatkan penggunaan kondisitioner. Tetapi terkadang kondisioner tanpa dibilas atau leave in conditioner sering digunakan. Hal inilah justru memperparah keadaan rambut kering terlihat semakin kering.

Sebenarnya kondisioner memiliki fungsi untuk meningkatkan kadar kelembapan rambut sekaligus menjadikan rambut semakin bercahaya. Tapi anda tidak perlu bingung, simak saja dibawah ini ada beberapa langkah untuk mengatasi rambut kering.

Untuk langkah pencegahan awal, hindarilah menggunakan terlalu sering hair dryer dan alat penata rambut dari listrik. Lindungilah rambut dan kepala dengan menggunakan scarf atau topi saat anda pergi ke tempat yang meng-kondisikan anda terkena paparan sinar matahari.

Jangan mencuci rambut setiap hari kecuali anda memiliki jenis kulit kepala berminyak. Pemakaian shampo 2 sampai 3 kali seminggu sudah cukup dapat membersihkan kotoran dari kulit kepala anda.

Saat mencuci rambut, gunakan shampo dan kondisioner yang mengandung humectants yaitu zat yang mengandung element hygroscopic yang mampu menyerap air dari udara sehingga bisa melembabkan kulit rambut.

Lakukan perawatan rambut sekali seminggu, seperti creambath untuk rambut kering atau hair spa. So, from now treat your hair in right way, ok girls.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar